Wanita Mengalami Sakit saat Bercinta, Ini Sebab dan Solusinya

penyebab sakit bercinta

Sakit saat berhubungan seks yang dirasakan oleh wanita dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya Miss V kering. Lalu, bagaimana solusi dari masalah ini agar tidak mengganggu kehiduoan seks?

Kurangnya pelumasan alami adalah salah satu alasan sakit saat berhubungan seks pada wanita, yang artinya Miss V kering. Ada berbagai alasan yang menyebabkan Miss V kering.

Obat-obat tertentu seperti pil kontrasepsi, antidepresan dan obat untuk alergi cenderung membuat kulit Miss V menjadi kering. Sementara, bagi wanita yang telah menopause, lapisan Miss V bisa kehilangan kelembaban dan menjadi gatal menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks.

Apa yang dapat dilakukan:

Gunakan pelumas berbasis air untuk melembabkan daerah Miss V sebelum berhubungan seks. Stimulasi Miss V dan foreplay sebelum berhubungan seks untuk melumasi secara alami.

Namun, jika obat adalah alasan di balik masalah Miss V kering, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Selain itu, hindari mandi air panas sebelum berhubungan seks, karena membuat daerah Miss V kering. Dilansir dari Thehealthsite.

(okezone.com)

Leave a Comment