Wanita berpinggul besar gampang melahirkan. Mitos atau fakta?

pinggung besar

Wanita yang memiliki pinggul dan pantat yang besar sering disebut-sebut bahkan diyakini akan mudah saat melahirkan bayi. Namun benarkah anggapan itu atau hanyalah sekedar mitos?

Sejauh ini secara ilmiah belum ada bukti yang mendukung pernyataan ini. Namun berdasarkan penelitian dari University of Oxford tahun 2010 menemukan bahwa wanita yang berpinggul dan berpantat besar dengan tubuh berlekuk cenderung akan melahirkan bayi yang cerdas.

Alasannya karena pada umumnya wanita menyimpan lemak di tubuh mereka pada bagian pantat. Penelitian ini menunjukkan bahwa lemak pada pantat wanita tersimpan asam lemak Omega-3 yang sangat diperlukan untuk perkembangan otak bayi. Asam lemak ini akan ditransfer ke otak bayi ketika sang ibu menyusui.

Nah, kandungan lemak dalam ASI sendiri sebenarnya berasal dari tubuh bagian bawah ibu, seperti pantat dan paha.

Rupanya, penelitian ini bukanlah hal yang baru. Dilansir brilio.net dari penelitian sebelumnya pada tahun 2007 dari Universitas Pittsburgh, Pennsylvania membuktikan teori bahwa perempuan berpantat besar dan memiliki tubuh berlekuk cenderung melahirkan anak-anak yang cerdas.

Mungkin inilah sebabnya pria lebih tertarik pada wanita yang berisi di bagian bawah karena dianggap lebih sehat.

Namun yang perlu diingat bahwa bukan berarti kemudian wanita yang tak memiliki pinggul dan pantat besar akan melahirkan bayi yang tak cerdas. Mengingat masih ada faktor lain yang memainkan peran penting untuk bisa melahirkan anak-anak yang cerdas.

Di antaranya adalah apakah sang ibu memiliki tubuh yang sehat, menjalani pola diet seimbang dan tak malas berolahraga untuk tetap sehat dan bugar.

(brilio.net)

Leave a Comment