Terungkap Mengapa Payudara Wanita Besar Sebelah!

besar sebelah

Seperti halnya kaki yang tanpa disadari memiliki ukuran panjang yang tidak seimbang pada beberapa orang meski tak terlihat begitu signifikan, begitu juga dengan ukuran payudara wanita yang ternyata juga besar sebelah. Hal ini diungkapkan oleh spesialis penyakit dalam Keri Peterson, M.D., sekitar 25 persen wanita di dunia memiliki bentuk payudara tak sempurna dan hal ini wajar.

Seperti dikutip dari Men’s Health, dari jumlah wanita yang payudaranya asimetris, 65 persennya memiliki payudara yang lebih besar di sebelah kiri. Kenapa payudara wanita tidak selalu sama besarnya, terutama di bagian kiri?

Apa yang sebenarnya menjadi penyebab utama kondisi ini belum diketahui secara pasti. Tapi salah satunya adalah faktor hormonal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Turki, bagian tubuh sebelah kiri umumnya lebih tinggi sensitivitas imunitasnya, dan itu bisa memengaruhi produksi hormon terutama estrogen yang mengontrol bentuk dan ukuran payudara.

Pemicu lainnya merupakan kondisi fisik bawaan. Seperti wanita yang menderita skoliosis atau tulang punggung bengkok atau pernah mengalami cidera yang mengakibatkan trauma, merupakan beberapa hal yang menyebabkan ukuran payudara menjadi besar sebelah.

Besar payudara yang berlainan seharusnya tidak perlu dikawatirkan, selama perbedaannya tidak terlalu signifikan. Tapi jika perbedaan itu terjadi tiba-tiba yang diikuti dengan rasa nyeri atau timbul benjolan, maka ada baiknya diperiksakan ke dokter. Secara fisik, ukuran payudara yang berbeda tidak terlalu mengganggu. Namun mungkin bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri apabila itu terlihat cukup jelas.

(sooperboy.com)

Leave a Comment