Suka Mengunyah Permen Karet? Ini Manfaatnya

permen karet

Beberapa orang menganggap mengonsumsi permen karet dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Biasanya permen karet jika dikunyah dapat membuat gelembung yang sering dimainkan. Meskipun sering dianggap hobi yang tidak sopan dan mengganggu, ternyata kebiasaan mengunyah permen karet baik untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat yang kamu peroleh dari mengonsumsi permen karet seperti yang dilansir mindbodygreen.com yaitu:

  1. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa mengonsumsi permen karet dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Hal ini karena mengunyah permen karet dapat meningkatkan kinerja mental.
  2. Gerakan mengunyah saat mengunyah permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan. Pilih permen karet dengan rasa mint karena dapat meningkatkan kewaspadaan kamu.
  3. Mengunyah permen karet dapat mengalihkan stres akibat karena tekanan pekerjaan atau yang lain. Mengunyah permen karet dapat mengurangi hormon penyebab stres.
  4. Perkumpulan Dokter Gigi di Amerika menyarankan untuk mengunyah permen karet untuk menjaga kesehatan gigi. Hal ini karena permen karet dapat mengurangi risiko gigi berlubang dan radang gusi. Hal ini dapat mengurangi risiko sakit gigi.
  5. Permen karet juga dapat mengurangi asam yang menyebabkan sakit perut. Jika kamu rajin mengunyah permen karet maka risiko sakit perut akan berkurang.
  6. Mengunyah permen karet juga akan membantu menjaga nafas kamu menjadi lebih segar dan terbebas dari bau mulut. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan air liur sehingga mulut menjadi basah dan terbebas dari bau mulut.
  7. Permen karet adalah camilan rendah kalori sehingga baik untuk program diet kamu. Mengonsumsi permen karet juga dapat menekan nafsu makan, sehingga program diet tidak terganggu.
  8. Jika kamu ingin menghilangkan kebiasaan merokok, mengunyah permen karet adalah cara yang tepat. Permen karet dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi zat adiktif seperti nikotin dan kafein.
  9. Untuk ibu hamil, mual di pagi hari sangat menyiksa. Untuk mengurangi risiko tersebut mengunyah permen karet dapat mengurangi risiko tersebut.

Jadi bagaimana semakin tertarik untuk mengunyah permen karet? selain manfaat di atas mengunyah permen karet juga bermanfaat untuk meredakan sakit telinga saat naik pesawat, dan meredakan mulut kering. Selamat mencoba.

sumber: vemale

Leave a Comment