Pentingnya Mengonsumsi Yogurt di Masa Kehamilan

ibu hamil

Sejatinya, yogurt mengandung nutrisi dan sumber mineral yang mampu menjaga kehamilan agar tetap sehat. Yogurt juga sangat baik dalam memelihara kesehatan jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ibu hamil tidak mudah jatuh sakit.

Manfaat lain dari mengonsumsi yogurt adalah ibu hamil dapat terlindungi dari paparan logam berat. Seperti halnya yang diungkapkan dalam berbagai penelitian, ditemukan pengaruh positif antara mengkonsumsi bakteri baik di dalam yogurt dengan menurunnya tingkat kandungan merkuri dan arsen pada waktu hamil. Bahkan, sumber asam folat dan protein di dalam yogurt juga berfungsi sebagai proses pembentukan sistem saraf pusat pada janin yang nantinya dapat berpengaruh pada tingkat kecerdasan anak.

Namun sebelum mulai mengonsumsi, sebaiknya Anda teliti memilih yogurt, karena tidak semua yogurt memiliki kandungan yang lengkap dan dibutuhkan tubuh. Cek kandungan nutrisinya. Pilih yogurt yang lebih rendah gula, lebih rendah lemak, rendah kalori, lebih tinggi kalsium dan memiliki manfaat lain seperti serat prebiotik. Jadi, pastikan kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi dengan mengonsumsi yogurt setiap hari.

Salah satu yogurt yang dilengkapi dengan kandungan vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi serta bakteri baik hasil fermentasi adalah Heavenly Blush Yogurt Drink.

Penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang Heavenly Blush? Jangan lewatkan acara National Yogurt Day  yang akan berlangsung pada 29 Mei 2016 di Mal fX Sudirman, Jakarta. Ikuti juga kegiatan Zumba Party dan minum yogurt bersama secara gratis. Jadikan ajang ini sarana memerkenalkan hidup sehat dan minum yogurt sedari dini kepada teman dan keluarga Anda.

sumber: okezone

Leave a Comment