Mau Menurunkan Berat Badan? Lakukan Trik Mudah Ini

berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, cobalah meneguk air minum sebelum makan. Minum air putih sebanyak 500 mililiter atau dua gelas air ukuran besar sebelum makan bisa menurunkan berat badan orang yang memiliki berat badan berlebih dan obesitas.

Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan studi terhadapĀ orang obesitas dan berat badan berlebih. Mereka terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama, menjalani diet hipokalori(hypocaloric diet). Partisipan yang terlibat dalam penelitian mengonsumsi kalori lebih sedikit daripada energi yang dikeluarkan.

Sementara itu pada kelompok kedua juga melakukan diet hipokalori, namun diminta untuk memperbanyak asupan air putih sekitar 500 mililiter 30 menit sebelum makan. Hal ini dilakukan selama 12 minggu.

Hasilnya, sungguh menarik. Partisipan pada kedua kelompok berhasil menurunkan berat badan sekitar 5-8 kg. Namun, penurunan berat badan lebih banyak terjadi pada kelompok yang menjalankan diet hipokalori serta minum banyak air sebelum makan.

Front_20image_drinking_water

Ternyata, minum air sebelum makan bisa menurunkan 40 kalori setiap kali makan. Sehingga berat badan mereka turun lebih banyak seperti melansir laman Daily Mail, Rabu (4/5/2016).

Para peneliti yang studinya dipublikasikan dalam jurnal Obesity ini pun menyarankan bagi orang obesitas maupun berat badan berlebih untuk memperbanyak asupan air putih. Serta minum dua gelas air ukuran sedang atau setara 500 ml sekitar 30-60 menit sebelum makan.

sumber: liputan6

Leave a Comment