Manfaatkan Kacang Merah, untuk Kesehatan Bayi Anda. Ini Alasannya!

Kacang merah selain lezat, ternyata punya banyak khasiat untuk buah hati Anda loh bunda. Kacang merah, kidney bean atau Phaseolus vulgaris ini adalah jenis sayuran yang sangat lazim disantap oleh orang Indonesia. Variasi olahan kacang merah pun bermacam-macam. Mulai dari campuran es, dibuat sup atau dimasukan sebagai isian dari beraneka jenis pastries dan roti-rotian.

kacang merah

Ternyata kacang merah yang lezat dan serba guna ini sangat bermanfaat untuk kesehatan buah hati Anda. Apalagi varietas kacang merah ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Satu takaran saji kacang merah rebus seberat 100gr itu mengandung 9 gram protein.

Ini sama dengan 17% kebutuhan protein harian untuk buah hati Anda bunda. Kacang merah ini juga sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan gizi balita 1-3 tahun jika dikonsumsi secara rutin.

Ini karena 100gram kacang merah juga memiliki kandungan serat mencapai 9.3 gram, yang akan menghindarkan balita dari ganguan sembelit. Tak hanya itu, satu takaran saji kacang merah juga mengandung karbiohidrat sebanyak 22.8 gram yang rendah glukosa, sehingga aman dan tak akan memicu naiknya gula darah si kecil.

Selain itu manfaat gizi dari kacang merah ini juga beragam. Bahan makanan ini tinggi asam folat untuk melawan resiko penyakit jantung hingga 80%.

Belum cukup, kacang merah ini juga tinggi kandungan kalsium, kalium, fosfor, vitamin A dan C serta aneka nutrisi penting lain yang bermanfaat untuk balita Anda. Jadi jangan ragu untuk mneyajikan kacang merah sebagai menu harian buah hati Anda.

Jadi mulai sekarang, manfaatkan kacang merah buat kesehatan bayi anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment