Manfaat Tersembunyi Buah Tomat Bagi Kejantanan Pria

tomat pria

MALANG – Menurut sebuah penelitian, pria yang mengkonsumsi buah tomat dua atau tiga kali sehari dalam seminggu akan memiliki kualitas sperma yang baik.Sperma yang dihasilkan pun akan jauh meningkat. Fakta yang lebih menarik lagi adalah tomat dapat menyingkirkan ketidaksuburan pada pria.

Tomat mengandung lycopene yang juga dikenal dengan pigmen merah. Fungsinya adalah meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen. Penikmat tomat dengan sperma bentuk abnormal akan berubah menjadi normal. Kandungan lycopene yang ada di tomat berkontribusi 8-10% dalam membentuk sperma normal. Meski tampak kecil, kondisi ini akan membuat perbedaan yang signifikan bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan.

Jumlah rata-rata sperma pria kini mengalami penurunan. Faktor polusi lingkungan dan perubahan gaya hidup modern ikut berkontribusi dalam penurunan performa sperma. Contohnya, kebiasaan menaruh telepon genggam di kantong celana, meletakkan laptop di paha, terlalu sering mengonsumsi junk food, atau melakukan olahraga yang berlebihan.

Tak hanya itu, lycopene dalam tomat juga berkontribusi dalam mengurangi kerusakan DNA serta meningkatkan kematangan sperma dengan cepat. Inilah yang menjadi alasan mengapa para ahli selalu menganjurkan untuk memasukan tomat ke dalam daftar diet. Selain untuk reproduksi laki-laki, tomat juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

(liputan6)

Leave a Comment