Jangan Anggap Remeh 5 Gejala Ini Pada Wanita

penyakit wanita

Ada banyak gejala yang bisa terjadi pada wanita karena berbagai hal. Terkadang, gejala yang dialami dianggap remeh. Padahal, seperti dilaporkan dariHuffingtonpost, Senin (30/5), hal tersebut dapat membahayakan kesehatan di kemudian hri. Beberapa gejala yang dimaksud adalah:

1. Diare tengah malam

Diare tengah malam menandakan kondisi fisik Anda sedang tidak baik karena, seharusnya lambung dalam keadaan baik. Jika Anda secara teratur bangun dan sering ke kamar mandi, harus Anda ketahui, gejala ini dapat diakibatkan karena infeksi, penyakit radang usus, kolitis ulserativa atau masalah neurologis lainnya.

2. Sering mengganti pembalut atau tampon

Menstruasi pada wanita yang sering mengganti pembalut atau tampon, bahkan Anda harus terbangun di malam hari karena ingin mengganti pembalut, tidak bisa dianggap remeh. Menstruasi yang terlalu banyak bisa menandakan gejala fibroid rahim, tumor yang tumbuh di dinding rahim dan mempengaruhi 20 sampai 80 persen wanita sebelum usia 50.

Tumor biasanya jinak, tetapi bisa memberikan konsekuensi serius seperti anemia jika tidak diobati secara serius apalagi penyakit ini berpengaruh pada kehamilan.

3. Berat badan turun

Banyak wanita yang bahagia ketika berat badannya turun. Namun, bagaimana jika turun tanpa disengaja? Ini bisa disebabkan penyakit serius, seperti penyakit crohn. Penyakit ini membuat tubuh lebih sulit menyerap nutrisi dari makanan.

Sel tidak bisa mendapatkan gula yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi, sehingga tubuh Anda membakar lemak dan otot sebagai gantinya.

4. Kesulitan melihat jarak dekat

Kebanyakan orang mulai mengalami kesulitan melihat pada jarak dekat pada pertengahan 40-an. Ini bisa berakibat serius karena bisa berakhir pada stroke. Perempuan berisiko lebih besar terkena stroke dibandingkan pria.

“Kemudian, dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen jika Anda tidak mengobatinya dengan cepat,” kata Emily Graubart, MD, asisten profesor ophthalmology di Eye Center Emory.

5. Olahraga Buat Pusing

Berolahraga dan merasa pusing setelahnya bisa jadi disebabkan karena detak jantung tidak teratur atau darah tidak mengalir ke daerah tubuh dengan benar.

“Jantung yang tidak mampu memompa cukup darah ke seluruh tubuh menjadi alasan mengapa Anda merasa pusing,” kata Leslie Cho, MD, kepala kardiologi perempuan di Klinik Cleveland.

Detak jantung tidak teratur cukup umum dialami. Meski umum, ini bisa saja meningkatkan risiko stroke dan gagal jantung.

(analisadaily.com/)

Leave a Comment