Jaga Kesehatan Jantung Dengan Lakukan Olahraga Ini

Bersepeda-Pagi

Olahraga yang teratur dikombinasikan dengan merubah gaya hidup lainnya (seperti memenuhi kebutuhan nutrisi yang tepat, berhenti merokok dan mengkonsumsi obat jantung koroner dapat menjauhkan risiko penyakit jantung koroner. Para ahli kesehatan banyak yang menyarankan supaya rutin melakukan olahraga minimal 75 sampai 150 menit per minggu untuk menjaga kesehatan jantung dan juga untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner.

Dengan melakukan olahraga secara teratur dan disiplin tubuh kita bisa semakin sehat dan bugar serta terhindar dari risiko penyakit jantung koroner dan penyakit kronis lainnya. Banyak jenis olahraga yang baik untuk kesehatan jantung, hal yang perlu diperhatikan adalah jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi kesehatan jantung Anda.

Setiap individu memiliki tingkat kekuatan jantung yang berbeda-beda, jadi sebelum Anda melakukan oleharaga berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Jangan sampai Anda salah memilih jenis olahraga yang justru dapat memperparah kondisi kesehatan jantung Anda atau bahkan sampai mengancam nyawa Anda.

Inilah Olahraga Ringan yang akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung anda

1. Jalan Santai

Jalan santai adalah olahraga yang paling mudah dilakukan oleh semua orang. Tapi jangan anggap sepele ya, karena jalan santai yang kita lakukan secara rutin dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita seperti melancarkan peredaran darah serta untuk menjaga kesehatan jantung kita. Ayo lakukan jalan santai kapanpun demi kesehatan kita

2. Lari Santai Atau Jogging

Sama halnya dnegan jalan santai, jogging juga salah satu alternatif terbaik untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Olahraga yang termasuk ringan ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita ini. Dengan Jogging daya tubuh kita lebih terjaga, menambah kesegaran tubuh serta membantu meningkatkan kesehatan jantung.

3. Bersepeda

Olahraga yang paling nikmat untuk dilakukan, selain bisa menghilangkan stres olahraga bersepeda juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bersepeda merupakan olahraga kardiovaskuler yang berfungsi untuk melatih ketahanan jantung, persendian dan otot.

4. Berenang

Olahraga berenang adalah olahraga yang dilakukan dengan media air, pastinya semua orang suka dengan olahraga ini. Selain menguatkan ketahanan paru-paru ternyata olahraga berenang juga bermanfat bagi ketahanan jantung kita. Dua setengah jam berenang per minggu bisa sangat membantu dalam menjaga ketahanan jantung anda.

So, Itulah beberapa olahraga yang bisa membuat jantung dan tubuh kita menjadi sehat. Mau sehat kan?

One Comment

  1. Ali Rafii says:

    Nice info gan, harus dipraktekkan ini

Leave a Comment