Inilah 5 Tips Mudah Agar Kulit Mulus Selama Hamil

kulit mulus hamil

Selama masa kehamilan perempuan mengalami banyak perubahan hormon yang menyebabkan banyak masalah seperti perubahan mood dan fisik.

Perubahan masalah kulit juga mulai terjadi. Kulit berminyak, jerawat, dan komedo juga dialami sebagian besar wanita hamil. Untuk mencegah dan mengatasinya, berikut ini lima tips untuk menjaga kulit agar tetap sehat pada masa kehamilan:

1. Menjaga tetap bersih

Salah satu cara termudah untuk menjaga kulit yang baik selama kehamilan adalah menjaganya untuk tetap bersih. Cuci wajah Anda secara teratur pada siang hari, untuk mencegah kotoran menetap. Namun Anda tidak perlu mencuci wajah sepanjang waktu. Mencuci wajah hanya dengan air juga tidak terlalu banyak membantu. Anda bisa membersihkan wajah dengan air mawar untuk memiliki kulit yang bersih dan cantik.

2. Perhatikan asupan makanan

Ketika Anda hamil, pastikan tidak mengkonsumsi makanan terlalu pedas yang dapat menyebabkan masalah perut. Makanan pedas juga dapat menyebabkan jerawat kulit. Hindari makan makanan yang berlebihan minyak serta junk food yang dapat menyebabkan keriput dan kusam. Cobalah konsumsi buah-buahan segar dan sayuran, sehingga seluruh sistem tubuh Anda tetap bersih.

3. Perawatan alami

Hindari perawatan kimia sebisa mungkin. Produk yang terbuat dari bahan kimia menyebabkan kulit kering. Gunakan produk alami yang aman untuk kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Konsumsi yoghurt, papaya, dan jeruk juga dapat membuat kulit kencang dan sehat.

4. Banyak minum

Ini adalah cara yang paling sederhana dan baik untuk menyingkirkan semua “sampah” dalam tubuh. Banyak minum jus segar dan minuman alami lainnya seperti air kelapa.

5. Oleskan pelembab dan tabir surya

Ketika berada di luar rumah, pastikan bahwa Anda menggunakan tabir surya yang mencegah kulit Anda dari kerusakan akibat matahari. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab secara teratur, sehingga kulit Anda tidak menjadi kering.

sumber: tribunnews.com

Leave a Comment