Inilah 5 Buah Yang Bermanfaat Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Tips-Cara-Menghaluskan-Wajah-Secara-Alami

Memiki wajah cantik dan halus tentunya idaman semua orang wanita. Dan inilah 5 buah yang bisa buat kulit wajah lebih halus dan cantik, tanpa perlu perawatan ekstra di salon.

1. Buah Pepaya

Pepaya mengandung enzim alami yang dikenal sebagai papain yang memiliki antibakteri dan kemampuan penyembuhan. Enzim ini juga membantu dalam menghilangkan kulit mati dan kulit rusak.
pepaya
Cara membuat masker pepaya ini terbilang cukup mudah yaitu seperti biasanya kita haluskan terlebih dahulu buah pepaya dengan menggunakan blender kemudian setelah halus maka bisa langsung dijadikan masker untuk wajah. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan kemudian tunggu hingga 20 menit, setelah itu baru bilas menggunakan air bersih.


2. Buah Apel
Apel memang enak untuk dikonsumsi karena selain menyehatkan, buah yang satu ini memiliki rasa yang manis sehingga tak heran apabila banyak orang yang gemar mengkonsumsi apel. Nah, bagi Anda yang ingin menghaluskan kulit maka tidak usah pusing-pusing karena buah apel ini juga bisa kita jadikan masker untuk menghaluskan wajah.
apel
Cara membuatnya cukup mudah yaitu kita hanya menyiapkan beberapa buah apel, kemudian haluskan. Setelah dirasa cukup halus, maka langsung aplikasikan pada wajah Anda dan oleskan secara merata. Tunggu dan diamkan selama 20 menit, baru setelah itu bilas menggunakan air bersih.


3. Buah Pisang
Ini adalah salah satu buah yang banyak tersedia di Indonesia sepanjang tahun. Kita tahu itu adalah sumber zat besi, magnesium dan kalium dan membantumengurangi kram menstruasi. Pengaruh pisang pada kulit juga bukan sesuatu yang bisa diabaikan. Pisang kaya akan vitamin A, B dan E dan karenanya bekerja sebagai agen anti-penuaan. Sebuah pisang tumbuk segar di wajah dapat melakukan keajaiban bagi kulit Anda.
Manfaat-Khasiat-Buah-Pisang


4. Lemon
Jus Lemon merupakan unsur penting dalam sebagian besar resep Indonesia. Ini juga merupakan buah dari semua musim dan hampir selalu menemukan tempat di rak dapur atau kulkas. Dengan kandungan vitamin C, jus akan menjaga kulit Anda yang indah. Segelas air hangat dengan sdt madu dan sedikit jus lemon pada perut kosong setiap pagi adalah pembersih kulit yang bagus. Dengan sifat zat, dapat digunakan untuk meringankan warna kulit dan juga mengurangi bekas jerawat. Gosok bagian dalam kulit lemon pada siku Anda dapat menghilangkan flek flek hitam. Campur lemon dan madu dan menggunakannya sebagai pemutih alami pada kulit.


5. Buah Jeruk
Jeruk adalah sumber yang kaya vitamin C, dengan demikian juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit . Hal ini akan menghapus noda dan memperlambat proses penuaan alami. Kulit jeruk kering, hancurkan untuk membentuk bubuk dan simpan dalam wadah kedap udara. Selanjutnya Anda bisa menggunakan ini sebagai scrub alami, sekali atau dua kali dalam seminggu untuk kulit yang bersih dan bercahaya.
ID-10081696

Leave a Comment