Inilah 3 Tips Memiliki Rambut Sehat dan Lebat

rambut sehat

Setiap wanita selalu menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya. Berbagai upaya dilakukan agar mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

Namun nyatanya, tidak semua perawatan dan usaha yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Apalagi cuaca panas, zat kimia dan teknik penataan sering membuat rambut menjadi kering dan rontok.

Nah, jika Anda ingin memiliki rambut sehat yang lebat, tidak hanya perawatan yang harus ditingkatkan, namun Anda juga wajib menjaga makanan yang dikonsumsi juga penting diperhatikan. Ada pula hal-hal lain yang patut diperhatikan untuk memiliki rambut yang lebat. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

Konsumsi makanan sehat

Anda yang ingin memiliki rambut sehat sangat diwajibkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Sedikitnya konsumsi ikan dan daging tanpa lemak sebanyak 120 gram dalam sehari. Selain itu, konsumsi juga telur atau keju rendah lemak saat sarapan dan makan siang.

Perhatikan sisir yang digunakan

Tidak hanya memilih sampo yang cocok, tapi Anda juga harus memilih sisir yang cocok untuk jenis rambut Anda. Semakin panjang rambut, semakin lebar diameter sikat sisirnya. Untuk Anda yang berambut tipis, gunakan sisir berbentuk bundar.

Hindari juga sisir dengan gerigi keras karena hal tersebut dapat memotong kutikula rambut. Saat mengaplikasikan sampo, pijat kulit kepala dengan lembut guna mendorong kotoran dan minyak yang menggangu pertumbuhan rambut.

Hindari stres

Segala perawatan apapun tidak akan berjalan baik bila pikiran Anda tidak berada dalam keadaan yang baik. Stres dapat meningkatkan kadar testosteron, sehingga menyebabkan sejumlah folikel rambut memasuki fase istirahat dan pertumbuhan rambut terhenti. Beberapa bulan kemudian, rambut yang berasal dari folikel tersebut dapat mulai rontok secara mendadak dan rambut yang rontok lebih banyak daripada biasanya.

(viva.co.id)

Leave a Comment