Dengan Minum Jus Tomat 2 Bulan, Berat Badan Bisa Susut Banyak

jus tomat

Jus tomat menjadi salah satu kunci bagi Anda yang ingin sukses menjalani diet sehat. Untuk menurunkan berat badan secara sehat, Anda cukup mengonsumsi jus tomat setiap hari dalam dua bulan.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Mycentralhealth, Kamis (12/5/2016), para ahli kesehatan di University of Taiwan melakukan percobaan kepada para wanita, dengan perbedaan usia, berat badan, dan asal tempat.

Semua wanita dalam uji coba diet ini diberikan 250 ml atau satu gelas jus tomat setiap hari, dengan porsi makan yang sama seperti di hari-hari biasa. Penelitian ini dilakukan selama dua bulan. Hasilnya, rata-rata berat badan para wanita tersebut turun.

“Para wanita yang mengambil bagian dalam percobaan ini tidak mengubah kebiasaan makan mereka atau rutinitas olahraga mereka, tetapi hasilnya terlihat hanya dalam beberapa hari,” ujar salah satu peneliti.

Secara signifikan juga mengurangi kadar kolesterol dan meningkatkan kadar lycopene, antioksidan dalam tomat, yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan,” kata salahs satu peneliti menjelaskan manfaat lain jus tomat.

Untuk membuat jus tomat (diet sehat) selama dua bulan, Anda cukup menyiapkan enam kilo, dua sendok makan garam, dan empat sendok makan gula pasir. Blender semua bahan tersebut sampai halus, lalu panaskan dalam panci dengan api sedang. Aduk lembut jus tomat selama 10 menit, lalu masukkan ke dalam botol. Simpan di lemari es, dan konsumsi satu gelas jus tomat setiap hari, selama 10 bulan.

Bila Anda ingin mengonsumsi jus tomat kemasan karena merasa repot membuatnya, pastikan itu adalah jus tomat dengan bahan-bahan organik. Bila tidak memenuhi syarat organik, tentu saja program diet Anda terancam gagal.

Selain baik untuk diet, tomat juga berkhasiat mencegah penyakit jantun dan kanker. Lalu bisa mengurangi batuk, mencegah anemia, mengurangi gejala rematik, meningkatkan jumlah darah, menjaga kesehatan kulit, menyembuhkan otot tegang, dan nyeri otot.

(harianjogja.com)

Leave a Comment