Berikut Ini Cara Sederhana Menarik Perhatian Balita Anda

bayi

Akhir pekan biasanya acaranya kumpul keluarga. Jika akan bertemua balita, pasti Anda tak sabar ingin menggendongnya.

Namun, menggendong bayi juga butuh rayuan. Berikut cara menarik perhatian bayi menurut Tabloid Nakita yang disarikan dari Foxnews.com

Sebuah penelitian menunjukkan ketika orangtua menunjukkan mainan pada bayi mereka akan memerhatikan mainan dalam waktu yang lama. Bahkan, ketika Mama mencoba mengalihkan perhatian ke hal lain, si kecil akan dalam waktu lama tetap memerhatikan mainan tersebut. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biology Current dibuat oleh Indiana University.

Dalam studi ini, para peneliti menganalisis 36 orangtua dan bayi. Orangtua dan bayi mendapatkan alat yang melacak tatapan mata selama sesi bermain. Data tatapan menunjukkan ketika orangtua mencoba mengalihkan perhatian dari mainan, bayi akan tetap fokus pada mainan tersebut.

Selain itu, menurut penelitian ini apa yang diperhatikan oleh orangtua akan ikut diperhatikan oleh bayi. Orang tua dapat mengubah perilaku anak. Anak akan ikut memerhatikan apa yang menjadi minat orangtua.

Itu sebabnya interaksi antara orangtua dan bayi dapat meningkatkan perkembangan otak. Membuat bayi fokus pada satu benda dapat menjadi stimulus untuk perkembangan otaknya.

Cara menarik perhatian bayi ini dimulai dengan waktu yang singkat seperti antara 2 detik hingga 4 detik. Biasanya butuh latihan lebih sering untuk melihat benda tersebut. Ikatan antara orangtua dan anak sangat penting dalam hal ini. Bayi yang bisa fokus pada benda tertentu akan membantunya meningkatkan koordinasi tangan dan kaki.

sumber: kontan.co.id

Leave a Comment