Bebas Stres Dengan Makan Pisang Setiap Hari

Seringkali, ketika wisatawan mengunjungi cagar alam yang berisi hewan liar mereka membawa pisang di ransel mereka, bukan untuk konsumsi sendiri karena mereka sudah membawa banyak makanan lain untuk dimakan saat mereka lapar. Pisang tersebut dimaksudkan untuk menjadi asupan gizi bagi monyet dan hewan omnivora lainnya yang ada di cagar alam tersebut. Sedikit yang tahu bahwa nilai gizi buah pisang sangat besar, sehingga jangan sampai mereka lupa untuk memberi pisang kepada monyet-monyet disana.

Manfaat Pisang untuk kesehatan

Di antara jutaan manfaat kesehatan yang terkandung dalam buah, Manfaat Pisang untuk kesehatan terlalu banyak untuk disebutkan. Manfaat buah ini selain meningkatkan kehidupan sosial Anda dan juga meningkatkan dan mempertahankan kesehatan Anda. Beberapa manfaat pisang tercantum di bawah ini.

Membantu mengatasi depresi

Salah satu Manfaat Pisang yang paling luar biasa termasuk kemampuan menawan mengatasi depresi. Pisang memiliki kandungan yang disebut sebagai triptofan, yang saat dimakan dikonversi menjadi perasaan bahagia yang dikenal secara ilmiah sebagai serotonin.

Pencegahan Terhadap Kram Otot

Makan pisang secara teratur akan membuat Anda aman dari kram otot, saat latihan dan saat tidur di malam hari.

Penyedia Mineral

Pasokan mineral dapat kita dapatkan dari buah pisang. Buah Pisang kaya akan kalsium, potassium, dan sodium. Kalsium yang hilang saat buang air kecil bisa diganti dengan makan pisang.

Perlindungan terhadap Tekanan Darah Tinggi

Status buah pisang yang memiliki konsentrasi kalium tinggi dan konsentrasi natrium rendah sama sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan ini memberi manfaat bagi tubuh dalam mencegah kardiovaskular keluar dari bahaya tekanan darah tinggi.

Membantu pencernaan

Buah pisang kaya akan serat seperti kebanyakan buah lainnya, namun tak bisa kita bayangkan ketika mengetahui bahwa satu pisang mampu menyediakan serat sampai 10%, yang akan membantu mengendalikan sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

sumber: hivisasa.com

 

Leave a Comment