5 Cara Tubuh Bugar Tanpa Perlu ke Gym

Menjadi anggota klub pusat kebugaran (gym) dianggap sebagai cara ampuh menjaga tubuh tetap bugar. Namun kerapkali yang terjadi aktivitas yang padat membuat biaya yang dibayarkan jadi sia-sia karena jarang pergi ke nge-gym.

jogging

Sebetulnya ada banyak cara untuk membuat tubuh bugar tanpa perlu menjadi anggotagym. Tersedia beragam cara berolahraga di luar pusat kebugaran yang juga tak kalah menyenangkan.

Berikut enam cara membuat tubuh bugar tanpa perlu ke gym melansir laman Health, Senin (25/4/2016).

1. Berjalan kaki menjelajahi kota
Berjalan kaki merupakan cara mudah untuk menjaga badan tetap ramping. Yang dibutuhkan cukup sepatu nyaman serta trackberjalan kaki.
Nah, agar berjalan kaki tidak membosankan, coba bergabunglah dengan kelompok pejalan kaki maupun kelompok sejarah di kota Anda. Anda bisa mempelajari sesuatu dari perjalanan tersebut, kalori pun terbakar.

2. Hiking
Hiking adalah cara yang bagus untuk mendapatkan jantung sehat sambil menikmati udara segar di luar ruangan. Paling asyik mengajak teman-teman untuk mendaki bukit yang tak jauh di sekitar rumah Anda.

3. Jajal track lari di dekat rumah
Dibandingkan aktivitas kardio lainnya, lari lebih mampu membakar kalori dalam jumlah banyak. Berlari di treadmill pasti akan membosankan, jadi tak ada salahnya untuk mencaritrack lari dengan lokasi menarik di dekat rumah.

Aneka pemandangan yang berbeda apalagi bersama berlari bersama teman-teman terdekat membuat aktivitas ini jadi penuh semangat.

3. Ubah pekerjaan rumah tangga sebagai bentuk olahraga
Saat Anda menyapu maupun mengepel rumah tak perlu mengeluh, karena itu merupakan salah satu cara membakar kalori. Menggosok bak atau lantai kamar mandi pun salah satu aktivitas bersih-bersih yang membakar kalori. Jangan lupa, pasang musik berirama cepat untuk membuat Anda makin bersemangat membersihkan rumah.

4. Terlibat dalam aktivitas sukarela
Menjadi sukarelawan dalam sebuah proyek komunitas misalnya dalam membangun rumah, membersihkan sampah, membersihkan taman jadi cara yang penuh manfaat bagi kehidupan sosial dan kebugaran Anda.

5. Berlatih yoga di rumah
Cukup sediakan kemauan, matras yoga, dan video yoga untuk bisa berlatih yoga di rumah. Kini ada banyak video latihan yoga di Youtube maupun DVD sehingga Anda bisa menirunya di rumah.

sumber: health.liputan6.com

Comments are closed.